Selasa, 12 Oktober 2010

CERITA KONYOL DARI JAKARTA 2

Cerita ini sewaktu aku sudah bekerja disalah satu Perusahaan kontraktor di Jakarta Barat tetapi kemudian aku dikirim ke bagian Gudang yang ada di Kecamatan Cikande, Kab. Serang, Banten. Hari itu hari pertama aku masuk kerja dan kebetulan aku lapar dan aku diajak ke Warteg depan yg pemiliknya orang Sunda dari Sukabumi, maka terlebih dahulu memperkenalkan diri sebelum makan lalu aku pesan mie!
“Mbaaak!! Mie siramnya satu!”, kataku dengan suara lantang sebagaimana ciri khas orang Makassar
“Apa, wan! Mie Siram!”, Tanya si Teteh sambil kebingungan
“Iya! Kok disiram sih! Mie Rebus kali?”, Tanya si Teteh lagi
“Okey terserah! Mau di siram mau di rebus sama saja tapi kalau mau cepat lebih baik disiram aja,. Kelamaan kalau direbus!’, tanyaku nggak sabaran karena sudah lapar
Si Teteh pun ngeledekin aku “Kamu aneh-aneh aja, Wan kok Mienya disiram sih?”.
“Emang, begitu kebiasaan orang Makassar biasanya mie instant disiram pakai air panas dari termos kalau nggak ada sayur mentahnya!”, kata saya menjelaskan.
Sehabis makan makan aku pesan minuman.
“Tetehh!! (Diganti teteh karena bukan orang Jawa) Pesan Joshua-nya satu gelas?’, pesan saya
“Joshua? Apaan tuh, wan?’, Tanya teteh
“Extra Joss Pakai Susu!”, jawabku
“Emang di Makassar namanya seperti itu?’, Tanya si Teteh
“Nggak, Itu istilah saja di iklannya Extra Joss!”, jawabku singkat

Tidak ada komentar: