Kamis, 25 November 2010

Surat buat MNC TV

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Halo, MNC TV saya adalah salah satu penggemar siaran MNC TV termasuk sinetron cerita Anak (Cerita Rakyat)dan Dongeng yang disiarkan oleh MNC TV.

Perkenalkan nama saya Muhammad Ridwan dan saya adalah penulis pemula tentang cerita rakyat Sulsel dan dongeng hasil karya saya dan beberapa karya saya sudah dikirim ke Penerbit Adi Cita Karya Nusa Yogyakarta untuk dijadikan sebuah buku Cerita Bergambar.

Yang ingin saya tanyakan apakah Naskah Cerita Rakyat dan Dongeng yang pernah saya kirim ke penerbit Buku Anak boleh saya kirim ke MNC TV untuk di jadikan sebuah sinetron anak ?
Agar tidak merugikan penerbit sebaiknya MNC TV berkoordinasi dulu dengan PT. Adi Cipta Karya Nusa, apakah naskah yg pernah aku kirim sebulan yang lalu layak terbit atau tidak!

Adapun naskah cerita hasil karya saya yg pernah aku kirim ke Penerbit Adicita Karyanusa adalah :
1. ASAL MULA POHON CENDANA (Adaptasi)
2. ASAL MULA MUNCULNYA KEONG RACUN (Adaptasi)
3. ASAL MULA DAUN CAWANGI (KEMANGI) karyaku
4. ASAL MULA DANAU TEMPE DAN DANAU SIDENRENG (karyaku)
5. LASINRANG BAKKA LOLONA SAWITTO (Karyaku)
6. KEONG RACUN DAN TOKEK BELANG PART 1, Terkena Kutukan

Bisa dilihat sinopsisnya di blog pribadiku http://daone-kampungmayamacdhawanks.blogspot.com/search/label/Dongengku

Adapun cerita lainnya yang belum sempat saya kirim ke Penerbit, karena alur ceritanya masih direvisi
1. KEONG RACUN DAN TOKEK BELANG PART 2, Shinta Jojo Terbebas dari Kutukan
2. KEONG RACUN DAN TOKEK BELANG PART 3, Mak Erot dan Sandy Sang Preman Cilik
3. KEONG RACUN DAN TOKEK BELANG PART 4, Mpok Nori dan Ponari Titisan Dewa Petir
4. ASAL MULA NAMA KOTA PINRANG
5. ASAL MULA NAMA KOTA MAKASSAR
6. ASAL MULA NAMA SIDENRENG RAPPANG
7. ASAl MULA BULU PALETEANG (BULU = GUNUNG)
8. ASAL MULA KOTA BONE
9. ASAL MULA TARI PAKARENA
10. NENEK PAKANDE (Cerita mitos di Sulsel tentang adanya manusia berbulu mirip manusia purba yg memangsa manusia, Nenek Pakande ini sepasang suami istri dan mereka tidak bisa dikalahkan jika mereka berdua, untuk membunuhnya mereka harus dipisahkan.

Oya, saya juga tertarik untuk menulis sebuah skenario film, kalau tidak memberatkan bolehkah saya meminta contoh Skenario Film (Kategori Cerita Anak, Horor, Komedi) yang pernah disiarkan oleh MNC TV ? Kirim dong ke alamatku buat referensi aku dalam membuat sebuah Skenario Film dari karya-karyaku atau dari karya orang lain yang belum pernah dibuatkan film, soalnya aku buta banget dalam membuat sebuah skenario mungkin dengan kiriman dari MNC TV bisa membuat saya bersemangat untuk menulis sebuah skenario film dan Insya Allah kelak jika naskah saya sudah jadi akan rutin saya kirim ke MNC TV

Sekian dan saya ucapkan Terima Kasih banyak atas tanggapan dari Tim Creative MN TV buat email saya ini.

Hormat
Pengirim Naskah :

Muhammad Ridwan (Dawan)
Jl. Kemuning Lr.1 (Belakang pembuat lemari)
Kec. Watang Sawitto, Kel. Watang Sawitto
Kab. Pinrang, Sulsel 91211

Alamat Surat Menyurat
Jl. La Mangaribi (Rumah Alm. H. Landu mantan Imam Desa), RT.001/ RW.001 Desa Carawali, Kec. Watang Pulu, Kabupaten Sidrap 91661
Handphone : 085241378783

Facebook : Mehmet Ridvan Baleboglu (ladawanplaza@yahoo.co.id)

Kontak Via Email :
ladawanpiazza1@gmail.com

Tidak ada komentar: