Jumat, 12 November 2010

LASINRING PANGA MANU'NA SAWITTO

Sejak kecil aku punya tetangga yang bernama La Sinring, dari dulu sampai sekarang dia hobby mencuri ayam tetangga biasanya ia kurung kemudian dijual ke pasar. Walaupun dari dulu orang tahu bahwa dia sering mencuri ayam, tetapi tidak ada tetangga yang berani menghakiminya karena dia mempunyai suatu penyakit menahun tetapi kalau orang luar yang memergokinya pasti bakal dihakimi.

Karena mereka tidak tahu bahwa La Sinring itu to malasa-lasa alias ia menderita penyakit epilepsi (Penyakit ayan) atau lasa manu-manukeng, makanya tetangga tidak pernah ada yang menghakiminya karena mereka tahu bahwa dia orang yang kurang waras.

Jadi kalau anda merasa kehilangan ayam dari kandangnya, tinggal datang aja kerumah La Sinring terus ngintipin kandang ayamnya siapa tahu ada ayam anda di sana, seperti yang dialami sepupu saya. Dia kehilangan induk ayamnya terus dia curigai La Sinring yang ambil tapi sepupu saya itu santai-santai saja selama seminggu, pas dia denger suara kotekan ayamnya, dari kandang ayamnya La Sinring "Kok......Kok.....Kotek...Kok......Kok......Kotek.....!!!! langsung aja dia masuk ke kandang dan mengambil ayamnya padahal La Sinring ada disitu, La Sinring diam saja. Ya dia kan sering kepergok nyolong ayam tetangga makanya di beri julukan "LASINRING PANGA MANU'NA SAWITTO" yang artinya Pemuda berani dari Sawitto karena berani-beraninya dia nyuri ayam tetangga. Sampai-sampai ada lagu Rap Bugis yang berjudul "MALING AYAM" beredar di You Tube.


Terus ayamnya jengkel terus berkotek...Bok.....Bok......Botaaaak..... Bok...Bok.....Bok......Botaak!!! Terus ayamnya langsung dipotong oleh pemiliknya yang kebetulan kepalanya botak!! Abis ayamnya ngeledek sih

Berikut potongan liriknya :

Iko mato labe diyolo bolaku
Iko mato rempe'i bolaku
Iko mato ronda diyolo bolaku
Iko mato minnau manuku
Mia..mia lebu lebu sangka-sangka mende-mende
Batu...batu sigala-galana yako yeke cappu manuku
Niga malai.....Niga Malai
Lasinring malai gamalai gamalai
Lasinring malai gamalai gamalai

Mau nonton videonya lihat disini....!!!

video

Tidak ada komentar: