Senin, 08 November 2010

Tentang Saya

Nama saya Muhammad Ridwan atau biasa di panggil Dawang, saya adalah salah satu blogger pemula yang tertarik dunia seni dan sastra sejak masih duduk dibangku Kelas 1 SMP. Walaupun dunia sastra sudah lama gue minati tetapi beberapa cerpen dan puisi aku waktu SMP tidak pernah di muat media massa, sejak saat itu saya mulai jenuh untuk berkarya dan jiwa seni yang ada dalam diriku seperti terkubur begitu saja, apalagi keluarga besarku tidak mendukung aku dalam menggeluti dunia sastra. Apalagi cita-citaku yang tidak pernah kesampaian saat ini adalah ingin menjadi wartawan dan cameramen, maklum saya tidak lolos tes karena aku tidak terlalu fasih dalam berbahasa Inggris, jadi setiap aku mendaftar menjadi wartawan di berbagai media massa selalu di tolak apalagi umur saya sudah tidak muda lagi, sudah mencapai 30 tahun.

Tapi melalui blog pribadi ini saya akan mencoba mempublish semua karya-karya yang pernah aku buat sejak kecil, semoga saja orang-orang yang membacanya tertarik melihat semua karyaku, sebenarnya saya berkeinginan untuk mengirim semua karya-karya ini ke penerbit, tapi saya terlalu takut kalau naskah yang gue kirim tidak di terbitkan, apalagi motivasi saya menulis demi untuk uang selain adalah hobby, karena tidak adanya pekerjaan tetap yang bisa mendukung kehidupanku. Maka saya mencoba untuk fokus jadi penulis tapi sebelum gue menulis saya sempatkan browsing karya-karya orang lain di Internet untuk gue pelajari dan sebagai referensi aku, maklum karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan saya tidak mampu untuk membeli buku-buku Novel karya penulis-penulis terkenal, saya cuma numpang baca di Toko Buku Gramedia atau pergi membaca ke Perpustakaan Daerah di kotaku, tetapi kalau aku dapat duit lebih aku masih sempatkan membeli beberapa buku yang bakal menjadi referensi aku untuk memulai jadi penulis.

Buku yang pertama kali aku beli adalah buku-buku karya Ari Wulandari atau Kinoysan yang bisa membuat motivasi buat saya untuk memulai menulis, buku berjudul “Jadi Penulis Fiksi ? gampang, kok ! dan “Jadi Penulis Skenario ? Gampang kok !” dan beberapa kumpulan cerpen yang berjudul “Good Lawyer” sebuah cerpen yang berbicara tentang hukum.

Melalui blog pribadi ini saya mengharapkan orang-orang yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sedikit komentar, agar menjadikan introfeksi buat karya-karyaku yang aku buat apakah orang-orang tertarik membacanya atau tidak…..!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bingung saya dalam membacanya. Menunjuk diri pribadi awalnya saya, lalu muncul kata gue, lalu meng-aku-kan diri. Saya? Gue? Aku?