Rabu, 27 April 2011

Ledakan Besar Guncang Terminal Gas Mesir

Ledakan Besar Guncang Terminal Gas Mesir
Sebuah ledakan besar mengguncang terminal gas dekat perbatasan Mesir dengan rezim Zionis Israel dan memaksa terminal itu berhenti bekerja. Ledakan itu menargetkan terminal Al Sabil dekat kota El Arish pada hari Rabu (27/4). Terminal tersebut terletak di pantai Mediterania di Gurun Sinai dan 344 kilometer (213 mil) timur laut ibukota Mesir, Kairo, Associated Press melaporkan.
Katup pengontrol aliran gas ke Yordania telah ditutup akibat ledakan, menurut pejabat Mesir.
Pada Maret lalu, tentara Mesir di Gurun Sinai juga menggagalkan upaya pemboman yang ditujukan untuk mengganggu pasokan gas negara Afrika Utara itu ke Israel.
Kairo dan Tel Aviv mencapai kesepakatan atas pasokan gas ke Israel setelah perjanjian damai 1979. Pada Desember lalu, Tel Aviv menandatangani kontrak 20 tahun dengan Kairo senilai lebih dari 10 miliar dolar untuk mengimpor gas alam Mesir.
Mesir menyediakan 40 persen kebutuhan gas Israel di tengah ketidakpuasan nasional atas masalah ini, terutama setelah revolusi. Pada 13 April, Perdana Menteri Mesir Essam Sharaf meminta revisi semua kontrak yang terkait dengan ekspor gas alam ke luar negeri, terutama ke Israel. (IRIB/RM/PH)

Sumber : http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=32680:ledakan-besar-guncang-terminal-gas-mesir&catid=17:berita3&Itemid=18

Tidak ada komentar: