Senin, 09 November 2009

KENANGAN 3 TAHUN

Kukenal seorang Wanita lugu 3 tahun yang lalu…
Tepatnya Tanggal 27 Januari 2006, saat usianya masih 20 tahun
Aku pun mengenal dia dari SMS salah sambung seorang teman kuliah
Aku berkenalan ama dia, esoknya kubawa dia jalan-jalan ke Pantai Losari

Suatu tempat yang belum pernah dia kunjungi seumur hidupnya
Wajar karena dia seorang gadis yang jarang keluar rumah
Akibat didikan keras ibunya demi menghindari anak gadisnya dari pergaulan bebas

Kubonceng dia dengan motor bututku
Diam dalam keheningan tanpa sekata pun sampai di tujuan
Kutraktir dia makanan dan minuman

Seminggu kemudian aku nyatakan cintaku
Ia menerima cintaku keesokan harinya
Tepatnya Tanggal 6 Februari 2006
Kujalani hari-hariku bersamanya suka maupun duka

Setahun aku jalan bersama dia
Kuputuskan untuk merantau ke Jakarta
Demi untuk mencari dana buat si dia
Tapi apa boleh buat dua tahun aku dirantauan

Aku nggak tahan menahan rindu yang amat sangat
Kuputuskan mudik ke Kampung lewat Bandara Polonia Medan
Dengan membawa dana pas-pasan akibat nggak kuat kerja berat di Proyek
Aku pulang untuk mempertemukan keluargaku dengan keluarganya

Sudah 3 tahun berlalu, sekarang baru kutemui dia lagi
Ah sekarang dia sudah berubah bukan gadis yang dulu lagi
Mungkin karena keinginan ibunya yang menginginkan suami anaknya kelak
Adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Hal yang berat aku penuhi
Padahal aku hanya berminat jadi wartawan atau pengusaha
Karena mayoritas keluarga dari ibu adalah pedagang
Jadi jiwa dagang sedikit masih ada dalam sanubariku

Ya sekarang kamu sudah dewasa sayang
Aku bertanya dalam hatiku “Siapkah dia untuk kupersunting?”
Karena ia adalah sosok wanita yang layak diperistri
Type wanita yang setia menunggu aku dua tahun dari rantauan

Dan bisa menjaga harga dirinya sebagai seorang wanita
Walaupun aku tinggalkan dia bertahun-tahun

Ah sekali lagi aku belum tahu…
Hanya waktu yang kutunggu

Tidak ada komentar: