Kamis, 13 Januari 2011

HARI KIAMAT MENURUT AL QURAN DAN SAINS




TANDA-TANDA HARI KIAMAT
MENURUT AL QUR’AN
DAN SAINS

Di tulis oleh : Mac Dhawanks


KATA PENGANTAR
Bismillahir Rahmanir Rahiim.
            Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat, inayah dan hidayah-Nya kami dapat menyusun dan menghadirkan e-book ini kepada para pembaca.
            Syalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada utusan-Nya, keluarganya, sahabat, tabi’in dan para pengikutnya yang setia sampai akhir zaman.
            E-Book ini mengisahkan tentang Hari Kiamat dan kehidupan yang dialami manusia di sana, sebagai pembalasan atas perbuatan manusia ketika mereka hidup di dunia dengan pembalasan yang seadil-adilnya. Kepada manusia diperlihatkan dokumen amal perbuatan dan tingkah laku mereka. Semua rahasia menjadi terbuka. Betapa pun kecilnya suatu perbuatan, niscaya pada saat itu disadarinya kembali. Semua amal dan perhitungan dihitung dan ditimbang dengan adil. Tak seorang pun akan mengalami perlakuan tidak adil, atau merasa dirugikan dalam perhitungan itu. Baik dibalas dengan baik, begitupun buruk dibalas dengan buruk pula
            Demikianlah gambaran yang bakal dialami manusia dihari kiamat nanti, semoga dengan hadirnya E-Book ini dapatlah membawa manfaat serta ridha disisi Allah, sehingga bias diterima sebagai amal jariyah kami.
            Sebenarnya tulisan ini dikutip dari Karya Ustad. LABIB MZ dalam bukunya yang berjudul KIAMAT “SURGA DAN NERAKA” cetakan tahun 2001 yang diterbitkan oleh BINTANG USAHA JAYA, Surabaya. Kami tidak bermaksud untuk merugikan penulis dengan adanya E-Book ini karena ini semata-mata pembelajaran untuk menyebarkan dakwah kepada seluruh umat manusia di planet bumi ini agar bisa menjadi dorongan kuat untuk tekun beramal shaleh didunia ini guna mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan akhirat.
            Apalagi isi dan pembelajaran buku ini sudah nampak jelas dan membuktikan kebenaran ayat-ayat Allah ditahun 2011 ini, alam sudah menampakkan tanda-tanda hari kiamat satu persatu dengan banyaknya bencana alam yang menimpa seluruh dunia yang mengakibatkan jutaan korban jiwa sepanjang tahun 2010. Jadi E-Book ini merupakan rangkuman dalam buku Ustad LABIB MZ yang akan saya padukan dengan kejadian nyata yang terjadi belakangan ini, seperti : Peristiwa Tsunami, Terbitnya 4 Gerhana Matahari di China, Gempa Bumi, Badai Salju, Longsor, Banjir Bandang, Angin Topan Tornado dan Gunung meletus yang melanda berbagai Negara di dunia.
            Dengan adanya E-Book ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amien Yaa Robbal Aalamien.

                                                                                                                       Penulis:
                                                                                                           Pinrang, Januari 2011


                                                                                                     Muhammad Ridwan, S.Kom


BAB I. KIAMAT
            Bismillahir Rahmanir Rahim!
            “Kiamat itu tidak akan terjadi kecuali, disebabkan merajanya kejahatan manusia” (HR. Imam Muslim)
            Kiranya kejahatan yang diperbuat manusia sama dengan mengundang semakin dekatnya hari Kiamat. Perbuatan dzalim, penindasan, kudeta, maupun ketidakadilan, perang nuklir, perang dingin para duta atau perihwalan harga diri kewanitaan. Semunaynya gelap, dan gelap itu sesungguhnya mengundang hari kiamat.
            “Perbuatan aniaya merupakan gelapnya hari kiamat.” (HR. Imam Bukhari Muslim, melalui Ibnu Umar ra.)
            Perbuatan aniaya tingkat dunia atau tingkat pemerintah desa yang dikerjakan misalnya, adalah tetap mengundang kegelapan di hari kiamat. Jadi aklinya, kiamat itu sendiri yang menyelenggarakan cepat tidaknya adalah manusia.
            Kenapa Korea Utara tidak pernah berhenti dari kegelapan, Timur Tengah atau masalah Zaire, Perang Irak dan Afghanistan yang disulut oleh Amerika Serikat, Serangan Israel ke Lebanon pada tahun 2006 kemudian dilanjutkan dengan serangan Israel ke Jalur Gaza pada tahun 2008/2009, Masalah Terorisme yang dipimpin oleh Osama Bin Laden, Perlawanan Al Qaeda di Yaman, Pakistan, Al Jazair, Indonesia, Inggris, Swedia dan seluruh Negara Eropa dan dunia, Konflik di benua Afrika seperti Pemberontak dan bajak laut Somalia, Konflik Sudan Selatan, Konflik di Kongo, Nigeria, Pantai Gading, Krisis Semenanjung Korea akibat serangan artileri Korea Utara ke Pulau Yeoungpeyong dipenghujung tahun 2010, lebih-lebih rekayasa ani Israel antara umat Yahudi dan Palestina itu sendiri. Dan kenapa pula kaum fundamentalis Islam memberontak! Sampai terjerat oleh FBI.
            “Syekh Rahiman dengan 9 anggota seorang fundamentalis Islam menjadi teroris dan memberontak America. Mereka tertangkap oleh FBI kemudian kena hukuman mati, namun boleh naik banding. Video rekaman FBI menunjukkan : anggota Syekh Rahiman tengah merakit bom yang rencananya buat meledakkan gedung PBB, 2 jembatan besar dan sebuah terowongan.
Ini semua dilakukan Syekh Rahiman, karena bermula dari kebijaksanaan Amerika terhadap Timur Tengah” (BBC London : 19 Januari 1996)
            Pada tahun 2001 juga terjadi serangan terhadap kepentingan Amerika, serangan menara kembar WTC di New York yang dituding dilakukan Al Qaeda. Sesaat setelah itu Presiden Amerika George W. Bush mengumumkan Idiom “Crusader” Perang Salib. Walaupun kemudian dibantah, ucapan tersebut sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia menebarkan luka sejarah yang amat dalam. Umat Islam jadi pesakitan, dituding sebagai pelaku terror.
            Bumi jihad Afghanistan jadi sasaran. Pemerintah berdaulat Taliban digulingkan diganti dengan pemerintahan boneka Hamid Karzai. Setelah Afghanistan, Irak jadi sasaran. Tepat waktu Subuh, dini hari 20 Maret 2003, sejumlah rudal Amerika menghunjam bumi Irak yang penuh minyak. Dan peperangan itu berlangsung panjang hingga kini, sebuah starategi yang ampuh untuk menguras Anggaran Pemerintah Amerika yang sudah mempunyai utang Trilyunan Dollar yang menyebabkan Krisis Ekonomi jangka panjang di negeri Paman Sam.
            Perang Irak dan Afghanistan belum selesai dan belum dikuasai penuh, mereka mencoba menyerang Iran, Syria dan Lebanon dengan bantuan Yahudi. Bisa jadi serangan ketiga ini tidak akan berlangsut singkat mungkin juga akan berlangsung 100 tahun, perang yang tak henti-henti sampai mengundang datangnya hari Kiamat, selain dapat menguras lebih banyak Anggaran perang Amerika hingga habis, sehingga terjadi kelangkaan energi dan makanan di Amerika Serikat yang akan mengakibatkan huru-hara dan pemberontakan dalam negeri. Dan Amerika Serikat akan hancur seperti Uni Soviet yang terpecah menjadi negara-negara persemakmuran yang lepas dari Pemerintahan Federal. Insya Allah
            Berangkat dari ketidakadilan yang dirasakan sebagian bangsa dunia akan setiap kebijaksanaan Amerika Serikat sebagai Adidaya dunia. Timbul berbagai reaksi dan teroris-teroris kecil untuk menentang. Adalah semua kegelapan mengundang dekatnya hari kiamat.
            Dan ingatkan sekitar tahun 1992, di Bangladesh, ada peristiwa besar, ialah DR. Taslima Nasrin, penulis Bangladesh yang menghadapi ancaman hukuman matikarena menghina Islam. Banyak berita yang mensinyalir, termasuk Surat kabar :The Statament atau Janakanta India, dan surat kabar Bangladesh Times,” dimana memberitakan Taslima yang berani berbicara bahwa : hadits perlu dikaji ulang, dan Al Quran perlu dirombak…,”Masya Allaah!” dalam buku ‘LAJA’-nya (malu) yang diharamkan beredar sebab menghina Islam.
            DR. Taslima Nasreen sampa kea rah sana banyak orang menafsirkan – bahwa dia menulis karena kecewanya terhadap pemimpin-pemimpin Negara Islam yang memiliki Qur’an hadits, dan mereka menafsirkan berdasarkan kepentingan politik sendiri. Dan diketahui Islam di Bangladesh dalam kondisi kecil dan kritis, sementara melihat Arab Saudi penuh kegemilangan, dan menurutnya, blok Arab terlalu angkuh akan kemegahannya sebab merasa Islam terawal. Demikian prosesi Taslima menurut para pengamat kala itu.
            Adalah tidak lebih dari kekrisisan iman, tidak kuat menghadapi gejolak dunia bagi penulis setingkat Taslima. Juga banyak melanda dalam masyarakat awan, yang dilatarbelakangi tidak kuatnya kondisi iman terhadap lingkungan sekitar kita.
            Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali karena kejahatan manusia ; HR. Imam Muslim dalam sabda Nabi Saw. Kejahatan seperti mencuri, mencopet atau apa saja namanya, lebih-lebih yang disetir oleh kaum wanita yang sudah kehilangan rasa malu atau istilah sekarang anda termasuk Suami – Suami Takut Istri, orang tua yang kehilangan tanggung jawab,dan para penulis yang sudah kehilangan iman da rasa, serta mereka yang kehilangan pandangan hidup.
A.    Para Astronom Men-Sinyalir Bumi dan Sekitarnya
Dunia yang indah dan kuat ini – khusus bagi Atheis yang tidak mempercayai adanya Tuhan. Atau khusus mereka yang membantah dengan akal tanpa iman, yang mengatakan “Bagaimana Bisa Kiamat Terjad! Bagaimana Bisa Bumi Ini Hancur!”
Memang tidak mudah berkata mencekoki akal tak beriman; percayalah ini dan percayalah itu, suatu saat kiamat akan terjadi dengan proses demikian-demikian dan percayalah! Tapi ada saja orang yang mendengarkan sambil bersiul-siul. Artinya tidak percaya, bagaimana bias kiamat terjadi, bukankah bumi ini sudah kuat!
      Mereka tidak mengatakan kiamat, tapi suatu saat bumi akan hancur dan gas dalam matahari akan padam.
1.      Teori Prof. Goerge Ganauw

Kata Prof. George Ganauw : “Suatu saat matahari kehabisan bahan bakarnya. Tiba-tiba sejenak sangat terang sekali yang tidak lama, lalu berangsur-angsur turun sampai mencapai 0° Celcius.”

     Tahun 1948 Ganauw memproklamirkan bahwa panas matahari bukan hasil dari penyejukkan – sebagaimana pendapatnya yang lalu – namun berasal dari pemecahan unsur-unsur tertentu, sehingga matahari bias panas sampai sekarang. Akan tetapi – katanya – lambat laun akan mencapai nol derajat celcius. Sehingga nantinya seluruh tata Surya berikut planet-planet akan mengalami pembekuan. Tidak ada siang dan malam da seluruhnya gelap gulita ; sebagaimana ada tanda-tanda kiamat yang matahari tidak muncul berhari-hari.

     Sekitar tahun 1973, para ahli astronom dari Amerika menyelidiki adanya bintik-bintik hitam dimatahari. Kiranya bintik-bintik itu berasal dari unsure yang sudah padam.
“Dengan bintik-bintik hitam tersebut, panas matahari sudah menurun 6° C atau 1,5 % dari suhu semula 6000° C. Demikian kata para analis Sarjana Amerika.” (BBC London : 13 April 1978)
     Matahari akan padam – demikian tanda-tanda kiamat -, yang juga di Firmankan Oleh Allah Ta’ala :
     “Manakala matahari sudah tidak bersinar.” (QS. 81 At Takwir : 01)
     Sampai pada ayat selanjutnya :
     “Maka kemakah kamu akan pergi!” (QS. 81 At Takwir : 26)

2.      Teori Edwin P. Hubble

Dalam bukunya yang terkenal, “The Expanding Universe” (Alam Semesta gerakannya mengembang) yang beredar sekitar 1925. Menandaskan bahwa langit yang menapung galaxi-galaxi yang berisi bintang-bintang atau planet-planet, satelit, yang berjuta-juta ; sebenarnya gerakannya saling mengembang. Dan dengan pengembangan gerakan tersebut, galaxy yang memuat milyaran dan akan meledak pada saatnya tiba. Seperti dicontohkan : manakali anak kecil meniup balon yang terus ditiup, lama kelamaan pengembangan itu akan meledak. Demikian pula galaxi. Demikan pula langit yang memuat galaxy-galaxi akan meledak dan hancur berkeping-keping.

Adalah proses kejadian-kejadian alam. Mereka akan hancur sendiri-sendiri disebabkan setiap pengembangan berjuta tahun sudah pasti kehilangan daya kekuatan alam. Daya yang semakin lembek itu memudarkan poros tenaga, kemudian tak terkendali dan hancur. Lihat pemberitaan media massa baru-baru ini.

Galaksi Bimasakti Terancam Ditabrak Awan Raksasa
Minggu, 13 Januari 2008 | 15:13 WIB

Awan Smith diperkirakan menabrak bagian piringan Galaksi Bimasakti pada lengan spiral Perseus.
AUSTIN, MINGGU - Gumpalan awan raksasa yang mengandung gas hidrogen dalam volume sangat besar tengah melesat mendekati piringan Galaksi Bima Sakti, tempat tata surya kita berada. Tabrakan dahsyat yang diperkirakan terjadi antara 20-40 juta tahun lagi akan menghasilkan kembang api spektakuler di langit.
Objek tersebut diberi nama Awan Smith, diambil dari nama Gail Smith, seorang astronom AS yang mendeteksinya pertama kali pada tahun 1963 saat meneliti di Universitas Leiden, Belanda. Sejak ditemukan, para astronom masih berdebat apakah awan tersebut benar-benar mendekati galaksi Bimasakti atau menjauhinya.
Rekaman data yang ada selama ini masih terbatas dan tidak jelas apakah objek tersebut bagian dari kabut Bimasakti atau masih bergerak ke arahnya. Sejauh ini, para peneliti hanya mendeteksi gas dan tidak ada satupun bintang di dalamnya. Satu-satunya cara melihtanya adlah dengan teleskop radio karena gas dingin tidak memancarkan cahaya, tetapi memantulkan gelombang radio.
Jika dilihat dari Bumi, lebar gumpalan awan tersebut sebanding dengan 30 kali lebar Bulan. Dari kepala ke ujung ekornya cukup untuk menyelimuti rasi bintang Orion.
Hasil pengamatan baru menggunakan teleskop radio terkendali paling besar di dunia, Teleskop Green Bank (GBT) di Virginia Barat, AS, menunjukkan bahwa objek tersebut bergerak ke arah galaksi Bimasakti. Bahkan, seperti dilaporkan gabungan tim astronom dari Observatorium Astronomi Radio Nasional AS (NRAO) dan Universitas Winconsin Whitewater dalam pertemuan Masyarakat Astronomi Amerika ke-211 di Austin, Texas baru-baru ini, gaya dorongnya telah menyentuh kabut Bimasakti.
"Jika tabrakan terjadi, hal tersebut akan memicu lahirnya formasi bintang-bintang baru. Akan banyak bintang raksasa yang terbentuk, berumur pendek, dan meledak sebagai supernova yang memancarkan cahaya menyilaukan," ujar Ketua tim peneliti, DR. Felix Lockman, dari NRAO.
Sebab, Awan Smith membawa energi sangat besar berupa gas hidrogen yang cukup untuk membentuk jutaan bintang seukuran Matahari. Awan Smith merupakan gumpalan gas yang berukuran panjang mencapai 11.000 tahun cahaya dan lebar 2.500 tahun cahaya. Objek tersebut saat ini berada 40.000 tahun cahaya dari Bumi dan 8.000 tahun cahaya dari piringan Bimasakti.
Objek yang pantas disebut kabut monster di ruang kosmos ini bergerak dengan kecepatan 240 kilometer perdetik dan diperkirakan menabrak piringan galaksi Bimasakti dengan kemiringan 45 derajat. Tabrakan akan terjadi di pinggir piringan Bimasakti yang jarak ke pusatnya hampir sama dengan jarak tata surya kita ke pusat galaksi. Namun, posisinya jauh dari tata surya kita, diperkirakan berjarak 90 derajat terhadap pusat piringan.
"Kami tidak tahu dari mana asalnya, apalagi orbitnya membingungkan, namun kami katakan bahwa ia mulai berinteraksi dengan bagian terluar Bimasakti," tandas Lockman.
SPACE.COM

Sebab Allah Ta’ala sendiri : menciptakan langit atau apa saja tidak diciptakan untuk selamanya. Mereka pun akan hancur.

Terang dalam Firman Allah Ta’ala :

“Awalam Yataffakkaruu Fii Anfusihiim Maa Khalaqallaahuus Tsamaawati Walardhaa Wamaa Baenahumaa I llaab khaqqi Wa’ajali Musamman

Artinya :

“Tidakkah mereka memikirkan apa-apa yang ada dalam diri mereka sendiri! Allah tidak menciptakan langit dan bumi dan apa-apa yang ada diantara keduanya, kecuali dengan kebenaran dan dengan tempo yang sudah ditentukan.” (QS. 30 Ar Ruum : 08)

Mereka akan hancur lebur menurut waktu yang sudah ditentukan Allah Ta’ala, sejalan dengan kekuatan daya alam itu sendiri. Wallahu A’lam! Kapan waktu itu habis.

3.      Teori JH. Van Wingen

      Keadaan alam selalu mengembang,  sesuai dengan pendapat Ganauw dan Edwin P. Hubble ; manakala pengembangan itu sampai batas maksimun – kata Weingen – maka meletuslah alam beserta bagian-bagiannya ; langit yang besar akan pecah, bintang-bintang pecah dan demikian pula seluruhnya dari bintang ke bintang yang pada akhirnya akan musnah.

      Galaxi ; dalam Galaxi kurang lebih termuat 100 Milyar bintang. Dan matahari adalah salah satu bintang yang paling dekat dengan kita. Betapa besar dan banyaknya bukan!

      Tapi ada galaxy dengan isi bintang Cuma ribuan, yang dinamakan Nabula, sedangakan Nabula di langit itu banyak sekali. Dan pernah ada Nabula yang kekuatannya hancur lalu meledak, yaitu Nabula Carb. Kekuatan ledaknya sekitar 50 Juta Ton, dimana kekuatannya bila dibandingkan dengan Bom Atom yang dijatuhkan Amerika di Kota Hiroshima dan Nagasaki sangat kecil sekali. Ada yang mengatakan dikalikan trilyunan dengan bom nuklir belum bias mencapai kekuatan ledak Nabula Carb.


            Menurut media massa telah terjadi ledakan Bintang Termuda di Galaksi Bima Sakti

WASHINGTON, KAMIS - Para astronom telah mendeteksi terjadinya supernova di Galaksi Bima Sakti yang terjadi 140 tahun lalu. Ledakan bintang yang terjadi di dekat pusat Galaksi Bima Sakti itu mungkin peristiwa supernova paling muda sepanjang catatan sejarah.

Peristiwa tersebut didaftarkan dengan nama G1.9+0.3. Lokasi kejadian berada pada rasi bintang Sagitarius yang berjarak 26.000 tahun cahaya dari Bumi.

Terjadinya supernova tersebut sekitar dua abad lebih muda daripada Cassiopeia A, supernova termuda sebelumnya di Galaksi Bima Sakti yang terjadi tahun 1680. Tim astronom yang dipimpin Stephen Reynolds dari Nortyh Carolina State University tidak merekamnya langsung dengan teleskop namun melacaknya dari jejak partikel-partikel yang dipancarkan ke sekitarnya.

Partikel yang disebut SNRs (supernova remnants) ini tak terdeteksi teleskop optik namun jelas terlihat menggunakan teleskop radio atau sinar-X. Identitas supernova dianalisis dari citra rekaman teleskop di observatorium sinar-X Chandra dan teleskop radio VLA (very large array) di National Radio Astronomy Observatory

"Beruntung sekali, pergerakan gas akibat ledakan ini masih jelas terlihat dalam gelombang radio dan sinar-X meski sudah ribuan tahun," ujar Reynolds yang melaporkan penelitian tersebut dalam the Astrophysical Journal edisi 10 januari 2008. Pacaran cahaya akibat ledakan tersebut diperkirakan dapat dilihat antara tahun 1870-1900 dan mungkin telah menghasilkan bintang baru.

Supernova selama ini memang diyakini memegang peran penting dalam siklus hidup matinya galaksi. Ledakan tersebut terjadi saat sebuah bintang mendekati ajalnya karena kehabisan seluruh bahan bakarnya. Hal tersebut menyebabkan dindingnya runtuh ke dalam intinya dan memicu reaksi ledakan yang memancarkan semua materinya dan cahaya menyilaukan.

Pancaran partikel ikut memicu pembentukan bintang baru. Di lain pihak, seiring dengan bergeraknya partikel-partikel yang dipancarkan, pusat ledakan dapat membentuk bintang neutron atau sebuah lubang hitam. Supernova tergolong jarang karena saat ini diperkirakan terjadi tiga supernova di Galaksi Bima Sakti dalam seabad. (Sumber : Kompas Jumat, 16 Mei 2008)

      Dan berapa besarnya ledakan kiamat, dimana semua galaxy di alam semesta semuanya akan hancur secara serentak. Dari sini kekuatan manusia tidak ada apa-apanya dan jadi apa kelak debu, atau kapas yang diterbangkan angin.


4.      Kiamat Pasti Terjadi

Adalah termasuk salah satu rukun iman; percaya bahwa kiamat pasti terjadi berbarengan rasa iman terhadap hari akhirat. Terajdinya itu pasti, tapi kapan? Jawabannya : Wallahu A’lam ! Hanya Allah yang tahu, sekalipun seorang Rasul Kekasih Allah, mereka tidak mengetahui hari pasti, cuma mereka mengetahui gejala-gejala sebagai peringatan, dan tanda-tanda kejelasan kiamat.
Mengenai kehancuran budi pekerti manusia,itu sudah pasti mengundang hari kiamat, dan hancur padasaat kehilangan daya – menurut pendapat para ahli astronomi diatas – membuka penjelasan besar bahwa ala mini denga sendirinya kekuatan luluh dan hancur. Sekalipun tidak menamakan kiamat, tapi mereka yakin adanya kehancuran itu.
Apa yang menunggu kalau hancur akhlak manusia dan luluh kekuatan alam. Adapun kehancuran akhlak manusia ; fase-fasenya sudah terhitung oleh Nabi Muhammad Saw dalam sabda-sabda beliau :
“Tiap-tiap tahunnya berkurang mengenai kebaikan dan bertambahnya kejelekan.” (HR. Imam Muslim, melalui Abu Darda ra.)

Sabda Nabi Saw L:

“Seriap tahun, dimana keadaan yang setelahnya lebih jelek dari yang sebenarnya, sampai kalian menemui Tuhan-mu.”

Kemudian teringkas dalam sabda yang pernah disampaikan :

“Perbuatan aniaya merupakan gelapnya hari Kiamat.” (HR. Imam Bukhari .Muslim, melalui Umar ra.)

Ringkasnya akhlak manusia semakin maju semakin rusak.  Sampai akhirnya datang kiamat, sehingga hari kiamat ialah hari dimana semua akhlak manusia sudah rusak. Dan kelak mereka yang masuk neraka 1000 orang yang masuk surga cuma 1 orang – dalam Kitab Miskat Al Masabih – . Artinya dalam setiap 1000 orang yang beriman hanya seorang. Konon ada yang mengatakan, 1000 orang termasuk golongan dari bangsa Ya’Juj Ma’Juj.
Apakah Masih Ragu!
Hanya otak tembok yang ragu. Bukankah sudah jelas mengenai perihwalan alam suatu saat kekuatannya akan luluh! Sebagaimana komentar para sarjana astronomi, juga sebagian dalil-dali hadits, bahwa kejahatan akhlak manusia tiap tahun semakin jelek. Lihat bagaimana mereka para remaja setiap tahunnya! Sensuslah kenakalan mereka. Dan bagaimana pula kondisi tanggungjawab orang dewasa terhadap tanggungannya! Sensuslah, beberapa diantara mereka. Dan juga sensus berapa peningkatan tiap tahun pada orang yang masih menghiraukan tanggungannya terhadap diri dan kelak terhadap Allah.
Tidak lain kecuali semakin menurun. Semakin banyak para ahli juru dakwa, semakin merajalela kejahatan. Dan suatu saat akan dating suatu masa, dimana syiar kejahatan lebih besar dibandingkan syiar kebaikan, yang nanti sebagai peringatan zaman akhir dijelaskan.
Diturunkan beberapa ayat Al; Qur’an mengenai pasti terjadinya kiamat, sebab ala mini termasuk bumi langit diciptakan sudah dalam tempo yang ditentukan (30 : 08) yakni diakhiri dengan kiamat, dan itu pasti terjadi, termuat dalam beberapa ayat :
“Dan sesungguhnya kiamat pasti terjadi yang tiada ada keraguan atasnya. Dan sesungguhnya Allah akan membangkitkan orang-orang yang ada dalam kubur.” (QS. 22 Al Hajji : 07)
Firman Allah SWT :
“Sesungguhnya hari kiamat akan dating yang tidak diragukan lagi, namun kebanyakan manusia tidak beriman.” (QS. 40 Al Mukmin : 59)
Firman Allah SWT :
“Demi yang menerbangkan (debu) seterbang-terbangnya, demi awan yang mengundang hujan, demi kapal yang berlayar dengan mudah, demi yang membagi Urusan; sesungguhnya apa-apa yang dijanjikan kepadamu adalah benar. Dan sesungguhnya hari kiamat pasti terjadi.” (QS 51 Adz Dzariyaat : 1 – 6)
Firman Allah SWT :
“Demi, sesungguhnya Dia akan mengumpulkan kamu pada hari kiamat yang tidak diragukan lagi kedatangannya, (ialah) orang-orang yang merugikan diri sendiri, dimana mereka tidak mau beriman.” (QS. 6 Al An’am : 12)
Firman Allah SWT :
“Dia (Allah) Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan, dan kepada-Nya kamu dikembalikan.” (QS. 10 Yunus : 56)
Allah mampu menghidupkan segala yang ada dibumi. Manusia itupun hidup, padahal dari tanah yang kering yang bila diketuk akan berbunyi nyaring. Nabi Adam as diciptakan di surga setelah Iblis di surga – ada yang mengatakan – hidup 80.000 tahun di surga menjadi raja yang penuh dengan kenikmatan. Nabi Adam as kemudian diciptakan, disuruh sujud, kemudian membangkang, dan sekarang menjadi musuh manusia nomor wahid.
Dari tanah itu kemudian ditiupkan roh ke dalamnya. Bisa digerakkan tangan dan kaki, akhirnya Nabi Adam as bisa batuk. Lalu mengucap “Al Hamdulillah,” dijawab malaikat, “Yar-ham kallaah,” sebagaimana sekarang menjadi doa dan jawaban bagi yang mendengar batuk. Setelah Nabi Adam as batuk – al kisah – bisa menggerakkan semua anggota badan, termasuk fungsi-fungsi organ dalam tubuh.
Nabi Adam as diturunkan ke dunia, karena Nabi Adam as merasa kesepian sendiri maka Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam sebelum mereka diturunkan ke dunia. Nabi Adam as sebelumnya tinggal di Surga bersama malaikat dan iblis, karena melanggar larangan Allah untuk tidak memakan buah Kuldi (buah yang dilarang untuk dimakan disurga). Nabi Adam as melanggar larangan Allah karena godaan Hawa yang ingin sekali memakan buah Kuldi. Pada saat buah Kuldi di makan, saat buah Kuldi sampai ditenggorokan Nabi Adam, Allah SWT menegur maka itulah cikal bakal buah dileher pria sedangkan Hawa ditegur saat buah Kuldi sudah sampai di dada, dan itulah cikal bakal buah dada bagi wanita. Dan sampai saat ini wanita diciptakan untuk menemani kaum pria, dan menjadi penggoda bagi kaum pria.
Gara-gara godaan Hawa maka Nabi Adam as melanggar larangan Allah SWT, mereka pun diusir dari surga dan dikirim ke dunia (bumi) sehingga mereka bisa beranak pinak menyebarkan manusia di bumi menjadi khalifah. Awal mula kejadian mereka dari setetes air mani yang hina, dikembangkan, disempurnakan dalam bentuk yang sempurna, sampai bumi ini penuh, ditenggelamkan, penuh lagi, dan berkali-kali begitu. Panggil ahli geologi (ahli pertanahan), berapa lapis tanah setiap zaman yang di huni oleh manusia. Mereka hidup pada zamannya, dari zaman ke zaman, sampai zaman sekarang ini, yang tak lain juga penuh oleh manusia. Semua itu diatur dan dihidupkan oleh mereka (10 : 56), dan kepada-Nya kita semua kembali. Arti kembali mati secara nafsi-nafsi (sendiri-sendiri), dan kembali kelak pada hari kiamat.
Hanya Allah SWT yang mampu melakukan Kekuasaan itu. Kekuasaan Mutlak hanya pada-Nya, hidup mati seseorang, Raja diraja yan Maha Prkasa. Maka janganlah hati dan pikiran menyelisihkan dan meragukan hari Kiamat. Kiamat pasti terjadi atas Qadrat dan Kekuasaan-Nya. Hanya kapan, disini Allah Merahasiakan, juga terhadap malaikat dan Nabi-Nabi mereka. Yang Tahu Hanya Allah SWT. Mungkin bisa terjadi setelah anda membaca E-Book ini, kemudian kiamat atas Kehendak Allah, sebab hanya Dia tahu hari persisnya. Manusia lewat para Utusan-Nya hanya diberi tanda-tanda dan peringatan, bahwa kalau begini-begini tandanya kiamat sudah dekat. Kalau begini-begini…., itu peringatan zaman menjelang kiamat.

B.     Peringatan Zaman Akhir Menjelang Kiamat

Sesungguhnya peringatan-peringatan dan tanda-tanda kiamat sudah ada dan dekat sekali. Hanya dengan itu manusia bias mengerti jangka waktu dekat atau tidaknya kiamat.

Pernah disinggung dalam Firman Allah Ta’ala :

“Maka tidaklah mereka yang ditunggu-tunggu, kecuali hari kiamat yang dating kepada mereka secara tiba-tiba, (dimana) sungguh sudah dating tanda-tandanya. Maka bagaimanakah faedahnya peringatan untuk mereka manakala kiamat itu dating!” (QS. 47 Muhammad : 18)

Tanda sebagai peringata ; demikian kami berikan beberapa peringatan keras zaman akhir menjelang kiamat, dimana sebagian peringatan itu banyak manusia yang diperbudak oleh harta, orang dihormati bukan karena pandai agama, melainkan karena harta dan kejahatan yang besar. Anak kecil sudah pandai berzina atau membuka peluang perzinaan, tidak menganggap ortu sebagai orang tua melainkan pesuruh ini dan itu. Sedangkan masjid hanya terdengar suara-suara fasiq, dan jumlah wanita kurang lebih 50 : 1 dengan jumlah pria.

Ada dalil-dalil yang menyertai :

1.      Serba Diukur dengan Uang
2.      Keinginan Terhadap Dunia Lebih Besar
3.      Uang Halal Sulit dan Saudara Tidak Bisa Dipercaya
4.      Tidak Mempermasalahkan Uang Halal Atau Haram
5.      Agama Dijual
6.      Orang Tua Diperintah Anak dan Budaya Salam Tidak Laku
7.      Shadaqah Tidak Berlaku
8.      Imu Agama Lenyap, Zina, Minuman Keras, Wanita dan Laki-Laki 50 : 1
9.      Banyak Fitnah
10.  Islam Hanya Sebutan, Qur’an Hanya Dibaca, Mesjid Tidak Untuk Dzikir, Ulama Menimbulkan Fitnah
11.  Jual Beli Tidak Laku, Jarang Hujan, Ghibah, Riba, Anak-anak Berzina, atau Syi’ar Kemungkaran Lebih Besar
12.  Harta Dihalalkan, Amanah Terabaikan, Zakat Dibisiniskan, Belajar Tanpa Agama, Laki-Laki Patuh KepadaWanita, Durhaka dan Mereka Dihormati Karena Kejahatannya
13.  Teknologi Dijunjung Tinggi Dan Prostitusi Terang-Terangan

C.    Sepuluh Tanda Besar Hari Kiamat

1.      Ad Dukhon
Ad dukhon adalah asap tebal yang menyeimuti dunia. Makna Sali memang tiba-tiba muncul asap tebal menyelimuti dunia, yang sampai membingungkan pikiran orang-orang yang tidak beriman.
Contohnya nyata Ad Dukhon adalah pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh cerobong-cerobong asap pabrik yang menciptakan gumpalan awan dan membumbung tinggi ke udara yang akan menutupi masuknya cahaya matahari sebagai sumber kehidupan bagi tumbuha-tumbuhan, hewan dan manusia.
Ad Dukhon bias juga terjadi akibat meletusnya gunung berapi diseluruh dunia, sebagai contoh nyata Meletusnya Gunung Merapi di Jawa mengakibatkan hujan debu yg menewaskan ratusan orang di Yogya dan Jawa Tengah termasuk Mbah Maridjan, Meletusnya Gunung Vejajiva di Islandia yang mengakibatkan ribuan penerbangan di eropa ditutup karena hamper seluruh wilayah Eropa dan Amerika Serikat tertutup debu Vulkanik, bagaimana jika seluruh Gunung Berapi aktif di dunia serentak meledak. Semua yang bernyawa akan binasa dan terhapuslah manusia dari peta dunia.
Foto Ad Dukhon
2.      Gerhana di Barat, di Timur, dan diwilayah Arab
Memang ada gerhana total dilihat di sisi Indonesia bagian timur umpama, tapimaksud gerhana di sini ialah gerhana yang bias Nampak dari bumi belahan barat, belahan timur, dan terlihat dari Jazirah Arab. Menurut peredaran alam yang normal, kejadian gerhana semacam ini mustahil. Tapi saatnya nanti bias terbukti berdasarkan dalil-dalil tanda kiamat. Dan bias terbukti pula secara ilmu falak (astronomi) sebab perputaran alam sudah tidak normal. Ketidaknormalan akibat dari daya terik bumi atau daya tarik benda-benda angkasa lain sudah melemah, sehingga tidak mampu mengendalikan diri. Misal bulan mengitari bumi; kenapa bulan tidak jatuh ke dalam bumi ! Padahal bumi memiliki daya tarik (Gaya Gravitasi/Tarik Bumi)!. Jawabannya : Bulan mengitari Bumi karena ditarik oleh gaya tarik Bumi, dan Bulan tidak jatuh ke dalam Bumi karena ditarik oleh gaya tarik bumi, karena bulan sendiri memiliki gaya tarik, sehingga dua-duanya berjalan seimbang.
Dari sini kalau gaya tarik teresebut melemah, maka dua-duanya beredar melewati jalur yangtidak biasa dilewati, mungkinmasuk bayangannmatahari atau masuk ke planet lain ataumelesat entahkemana, sehingga bias saja terjadi gerhana sekaligus, sebab mereka beredar tidak melewati jalur orbitnya. Jadi masuk akal kalau ada gerhana yang Nampak dari timur, barat dan wilayah Arab, sebagaimanatanda-tanda harikiamat.
Apalagi melihat pemberitaan media massa belakangan ini telah terjadi 4 gerhana matahari sekaligus di China pada tahun 2010, menjelang tutup tahun gerhana matahari kemlai terlihat di Jazirah Arab, Afrika dan Eropa walaupun tidak terlihat di Indonesia akibat tertutup curah hujan yang tinggi. Masihkah anda meragukan apa yang dikatakan Al Quran wahai orang-orang atheis dan orang-orang yang membenci Agama Islam.

Lihat berita / video tebitnya 4 matahri di China  


3.      Lahirnya Imam Mahdi

Mahdi artinya zaman. Imam Mahdi adalah tokoh Islam yang menyiarkan Islam berhasil menyeluruh seantero dunia. Imam Mahdi yang melawan arus Dajjal, namun yang membunuh Nabi Isa al Masih. Ada yang mengatakan bahwa Imam Mahdi orang yang bernama Mahdi, juga ada yang menafsirkan secara simbolis sebagai pemimpin zaman,
      Jelasnya ada Sabda Nabi Muhammad Saw :
“Tidak akan binasa suatu kaum manakala aku (Nabi Muhammad Saw) pemimpin pertama, Imam Mahdi pemimpin pertengahan, dan Isa bin Maryam pemimpin penghabisan.” (HR. Imam Thabrani)
      Riwayat mengatakan dia keturunan Rasulullah Saw, Imam Qurthubi mengatakan : lahirnya Imam Mahdi di akhir zaman tepatnya di Afrika. Dan menurut Ibnu Hajar, Imam Mahdi lahir ditandai dengan dua kali gerhana : pertama gerhana matahari tanggal 1 Ramadhan, dan gerhana bulan tanggal 14-nya.
      Imam Mahdi adalah raja yang adil. Zaman pertama Rasulullah yang memimpin islam, zaman pertengahan Imam Mahdi, dan zaman paling akhir oleh Nabi Isa Al Masih. Imam Mahdi mempersatukan belahan timur dan barat diatas panji-panji Islam. Kalau zaman sebelum Nabi Muhammad lahir, agama Allah pernah jaya dari belahan timur dan barat oleh Nabi Dzul Qurnain. Juga demikian reputasi Imam Mahdi
      Adapun yang dimaksud zaman pertama, pertengahan, dan zaman akhir, maksudnya bulan zaman  pertengahan yang dimaksud sejarah dunia. Namun zaman pertengahan Islam, dimana akhir zaman ditutup oleh turunnya Isa al Masih, dimana turunnya bukan menyebarkan Kristen, justru Isa sendiri memecah-mecah Salib dan membunuh babi-babi yang dihalalkan Kristen.
      Bahkan sampailah Imam Mahdi memimpin Islam dan jaya di Eropa yang dulu kecil tertekan, sekarang atas kedatangan Imam Mahdi menjadi besar dan berduyun-duyun masuk Islam.
      Tetapi menurut pendapat saya pribadi Imam Mahdi saya kategorikan pemimpin-pemimpin suatu bangsa dan Negara yang melawan ketidakdzaliman, ketidakadilan, imprealisme bangsa Eropa ke dunia Islam dan menyebarkan Agama Islam kepada orang-orang Eropa. Pemimpin-pemimpin itu bisa saja Osama Bin Laden yang memimpin perlawanan global terhadap hegemoni Amerika Serikat diseluruh dunia denga cara melakukan teror dan ketakutan terhadap orang-orang barat, bisa juga Muqtada Al Sadr yang memimpin perlawanan kaum Syiah di Irak, Syekh Ahmad Yasin dari Palestina yang melawan penjajahan Israel, Hassan Nasrallah yang memimpin Hizbullah di Lebanon, Taliban di Pakistan dan Afghanistan yang melawan pasukan NATO dan AS, Gerilyawan Moro di Filipina, Al Shahab di Somalia, Gerilyawan Houthi di Yaman, Al Qaeda AAQm di Gurun Sahara, Presiden Iran Mahmod Ahmadineejad, Presiden Sudan Omar Al Basheer dan Presiden Suriah Bashar Al Saad yg berani melawan AS.
Kalau di Indonesia pada zaman penjajahan bisa dikategorikan Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol dan para ulama-ulama yan memimpin perlawanan melawan imprealisme bangsa Eropa bisa dikategorikan Imam Mahdi karena tujuannya satu mempertahankan Agama Islam, harkat dan martabatnya sebagai manusia, dan tanah airnya dari kaum penjajah.
Sebagai contoh : Di AS sendiri jumlah orang-orang AS yang masuk islam hampir 200.000 orang pertahun, yang mana Agama Islam itu sendiri dicap sebagai Agama Extrimis / Teroris oleh pemerintah AS akibat serangan 11 September di WTC yang mengakibatkan orang-orang eropa sangat membenci Agama Islam, tetapi kenapa sekarang disaat Agama Islam dibenci diseluruh dunia justru banyak orang Eropa (Non Muslim) yang tertarik untuk mempelajari Islam dan berdondong-bondong untuk masuk Agama Islam.
Karena orang Eropa sendiri merasa kehilangan identitas diri dan ketenangan hidup dengan agama yang dianut sebelumnya, kepercayaan terhadap agamanya luntur karena dipengaruhi oleh budaya Atheis, Hedonis, Kapitalis, Matearilistis yang lebih mementingkan dunia dari pada akhirat, dan Islam sebagai solusi terakhir untuk menjawab permasalahan hidup yang kehilangan identitas diri.
Ada beberapa pendapat para ulama bahwa diakhir zaman nanti bendera dan panji-panji Islam akan menguasai Eropa dan seluruh dunia seperti pada zaman kejayaan Islam diabad pertengahan yang di pimpin oleh Salahuddin Al Ayubi atau Saladin menurut ucapan orang Eropa.
Menurut saya yang saya maksud Imam Mahdi seperti foto ini : Meraka adalah pemimpin yang memperjuangkan Islam sebagai landasa pemerintahan :















4.      Munculnya Dajjal
“Maksud Dajjal adalah pembohong besar, yang belum pernah ada semenjak Nabi Adam as sampai hari kiamat. Dajjal mampu melakukan hal-hal yang diluar kebiasaan, secara berlebih-lebihan yang jumlahnya tidak terhitung banyak. Dia menyatakan dirinya sebagai Tuhan, mata yang satu picek dan diantara kedua matanya ada tulisan “Kafir”. (Syarah Barkawiy Lil Qanawi)
      Berdasarkan hadits – penelitian Rasulullah Saw – Dajjal itu berayah ibu dan beranak turun dari dulu yang sampai akhirnya menurunkan Dajjal. Lihat Sabda Nabi Saw ketika beliau bersama Umar bin Khaththrob ra “
“Belum terjadi kiamat sebelum dibangkitkan para Dajjal, pembohong besar yang jumlahnya hamper 30 orang. Semuanya mengatakan bahwa mereka adalah Rasulullah.” (HR. Imam Muslim, melalui Abu Hurairah ra.)
Sabda Nabi saw :
“Suatu hari kami berjalan-jalan bersama Rasulullah saw, lalu kami bertemu dengan beberapa anak-anak, dimana diantara mereka ada ‘Ibnu Sayyad’, semua anak-anak itu berlari (melihat kedatangan kami) kecuali Ibnu Sayyad ; dia hanya duduk saja. Dan agaknya Rasulullah saw tidakmenyukai hal itu. Maka Rasulullah saw pun berkata kepada dia : ‘Semoga engkau beruntung…Apakah engkau mengakui bahwa aku Utusan Allah!’ Ibnu Sayyad menjawab : Tidak! Justru anda yang harus mengakuibahwa aku utusan Allah…’ Umar bin Khaththab berkata : ‘Biarkan aku, Ya Rasulullah! Akan ku bunuh dia!. Sabda Rasulullah saw : ‘Jika benar apa yang ia katakana, engkau tidak akan sanggup membunuhdia, (sebab dimungkinkan dia Dajjal)”. (HR. Imam Muslim, melalui Abdullah ra.)
Kalau dia benar, maka dialah cikal bakal nenek moyangnya Dajjal yang kelak membuat kerusakan besar-besaran di akhir zaman. Yang sebenarnya zaman ini sudah rusak. Saya tidak mengatakan zaman sudah rusak, tapi orang-orang yang hidup pada zaman ini rusak berat; kemudian Dajjal malah menghancurlumatkan keadaan manusia, yang jauh sebelumnya sudah diperbaiki oleh Imam Mahdi.
Artinya ketika Imam Mahdi memperjuangkan Islam, di sisi lain Dajjal muncul menghancurkan. Dajjal ialah pembohong besar yang tujuannnya menghancurkan I’tiqad umat. Berdasarkan hadits diatas, Dajjal sudah ada pada zaman Rasulullah saw – secara hakekat – sebab Ibnu Sayyad mengaku sebagai utusan. Inipun namanya Dajjal. Padahal Nabi Muhammad saw adalah Nabi akhir zaman,penutup para nabi, dan tidak ada nabi lain. Kalau ada yang mengaku artinya bohong besar, Dajjal!
Ingat sejarah zaman Rasulullah saw yang mengaku sebagai nabi; (1) Al ‘Unsy dari Yaman, (2) Musailamah Al Kadzdzab dari Yamamah, dan (3) Ibnu Sayyad dari Madinah. Mereka semua adalah pembohong mengaku sebagai nabi pada zaman Nabi Saw. Kemudian mereka meninggal dunia sepeninggal Rasulullah Saw pada masa kepemerintahan Abu Bakar as sidiq.
Pertama Al ‘Unsy dibunuh oleh firaus Ad Dailamy, kedua Musailamah dibunuh oleh Wahsyi setelah bertobat, dan ketiga, Sayyad dinyatakan tewas dalam peperangan.
Zaman selanjutnya banyak sekali Dajjal-Dajjal pembohong besar mengaku sebagai nabi, seperti Mukhtar Ats Tsaqafi dari Irak, yang mati terbunuh. Setelah itu banyak juga mereka mengaku sebagai Nabi, kemudian menghancurkan I’tiqad umat Islam.
Awal abad 20 dari India (sedang jaya-jayanya Islam) ada orang bernama Mirza Ghulam sebagai Nabi. Lengkapnya bernama Mirza Ghulam Ahmad, lalu mendirikan organisasi Islam bernama “Ahmadiyah” yang diambil dari namanya sendiri.


5.      Turunnya Isa Al Masih

Nabi Isa Al Masih yang dulu diangkat oleh Allah Ta’ala menghindari kekerasan kaumnya; sekarang beliau kembali diturunkan mengembang misi menegakkan Islam. Dia turun tidak sebagai Nabi, melainkan sebagai Imam (Pemimpin) umat Islam penghabisan. Turun tidak menjadi Nabi orang Nasrani, justru salib-salib Kristen dihancurkan oleh Isa Al Masih.

Sabda Nabi Saw :
“Demi Dzat yang diriku dalam Kekuasaan-Nya; turunnya Isa menjadi hakim yang adil semaikn dekat. Dia akan menghancurkan kayu salib, babi dibunuh, pajak dihapus, sehingga harta kekayaan yang melimpah. Lalu tidak ada orang yang mau menerima shadaqah. Satu kali sujudnya lebih baik dibandingkan dunia se-isinya.” (HR. Imam Bukhari)

            Semua hadits menerangkan bahwa yang turun benar-benar Isa zaman lalu, bukan seseorang yang mirip dengan Isa atauperwatakannya seperti Isa. Hanya satu yang mengatakan demikian, yakni golongan Ahmadiyah yang mengatakan bahwa Isa Al masih maksudnya Mirza Ghulam Ahmad sebagaimana dianalisir pemimpin mereka, Mirza. Semua umat Islam dari lapisan golongan mengatakan Isa bin Maryam mereka menakwilkan masalah penghancuran salib, ialah Kristen akan dihancurkan oleh Isa sendiri, sebab Kristen masa kini bukan yang dulu didakwakan oleh Isa Al Masih, melainkan Kristennya para Paulus.
            Misi Isa Al Masih membunuh Dajjal dan menegakkan Islam dan keruntuhan akibat ulah Dajjal.
“Turunya Nabi Isa Al masih di Negara Syam, di menara putih. Dialah yang membunuh Dajjal, sebab kalau Isa tidak membunuhnya, pasti – semua orang – akan larut kepada dia sebagaimana larutnya garam dalam air. Lalu Nabi Isa Al masih mengerjakan Syariat Nabi Muhammad Saw” (Syarah Barkawiy)
            Perlu anda ketahui bahwa Negeri Syam yang disebut dalam hadits diatas meliputi wilayah Mesir, Palestina, Yordania, Arab Saudi, Lebanon, Syria sampai ke negeri Irak. Nabi Muhammad memang sudah memperediksikan bahwa negeri Syam akan terjadi pembunuhan besar-besaran yang akan terjadi diakhir zaman, sekarang Konflik Palestina dan Israel tak kunjung selesai dan akan terus terjadi perang di negeri ini sampai Hari Kiamat, Perang di Irak dan Afghanistan, Gerilyawan Al Qaeda di Yaman, Konflik Lebanon (Hezbollah) dengan Israel dan jika Israel kembali melakukan serangan kepada basis Hizbullah dan Hamas, maka akan menyeret Negara-negara Arab dengan Israel, seperti Suriah, Mesir Yordania, Arab Saudi, Qatar dan Iran. Perang ini sama dengan mengundang semakin dekatnya Hari Kiamat.
            Ada juga yang mengatakan bahwa kelak Nabi Isa Al masih akan turun di menara putih di Kota Damsyik, Syria atau sekarang dikenal dengan Kota Damaskus dan akan membunuh Dajjal yang lahir di Israel.
            Jelas mengenai turunnya Nabi Isa membunuh Dajjal, dikuatkan oleh hadits shaheh dibawah ini :
“Allah Ta’ala membangkitkan Isa Al Masih bin Maryam. Dia diturunkan Allah dekat menera putih sebelah timur kota Damsyiq, memakai pakaian dengan dua warna, dan berpegang kuat pada sayap malaikat. Manakala dia menundukkan kepala, hujan bias turun, dan manakala dia mengangkat kepalanya, maka dari sana berjatuhan biji-biji perak laksana mutiara. Orang-orang kafir tidak diperbolehkan mencium bau nafasnya, kecuali dia akan mati. Bau nafasnya tercium sejauh mata memandang. Maka beliau mencari Dajjal, dan mereka bertemu di pintu gerbang kota Lud (Dekat dengan Baitul Maqdis Palestina), kemudian Dajjal tersebut dibunuh. Setelah itu Isa Al Masih mendatangi umat yang dipelihara olah Allah dari kejahatan Dajjal. Kemudian Isa mengusap wajah mereka, lalu mengabarkan kepada mereka akan derajatnya yang tinggi di Surga.” (HR. Imam Muslim, melalui Nawas bin Sam’an ra.)
            Dunia dan perkotaannya kembali tenang. Mereka dipelihara oleh Allah, kembali sadar dari sihir Dajjal, sebab Dajjal sudah mati sekaligus kemungkarannya. Mereka masuk Islam secara Kaffah, namun bagaimana nanti setelah Isa meninggalkan mereka! Jawab : Masuk dalam tanda-tanda kiamat selanjutnya.

6.      Ya’juj Ma’juj

            Jenis apakah Ya’juj Ma’juj!
            Nanti ada beberapa penafsiran mengenai Ya’Juj Ma’Juj. Yang jelas Ya’Juj Ma’Juj turun dikeluarkan oleh Allah dari penghalang yang dulu dibangun Dzul Qurnain, dimana pengeluaran itu sebagai lanjutan hadits diatas – melalui Nawas bin Sam’an – setelah Isa Al Masih menyadarkan mereka, memberikan kabar kepada Isa Al Masih, dalam hadits lanjutan di bawah ini :
“Tatkala Allah mewahyukan kepada Isa. ‘sesungguhnya Aku akan mengeluarkan hamba-hamba-Ku yang tak terkalahkan oleh siapapun, untuk itu selamatkanlah mereka (hamba-hamba yang shaleh) ke bukit…’ Kemudian Allah Ta’ala membangkitkan Ya’Juj Ma’Juj. Mereka turun bergelombang dari tempat yang tinggi; gelombang pertama melalui telaga THIBER, kemudian mereka minum airnya sampai habis. Kemudian rombongan yang melewati pula, kata mereka ; ‘Sesungguhnya dulu di sini ada airnya. Nabi Isa dan para sahabatnya terkepung, dan dalam keadaan seperti itu sebuah kepala sapi lebih berharga bagi mereka dari 100 dinar sekarang ini, (hal ini karena kekurangan makanan). Kemudian Nabi Isa dan para sahabatnya berdoa kepada Allah, semoga Allah Ta’ala menghancurkan Ya’Juj Ma’Juj. Lalu Allah-pun mengirimkan kepada mereka semacam penyakit hidung seperti pada hewan-hewan, sampailah mereka semuanya mati. Setelah itu Nabi Isa dan para sahabatnya turun ke bumi, namun tidak sejengkal tanah pun yang ditemui kecuali bangkai-bangkai busuk. Nabiyullah Isa dan par sahabatnya berdoa kepada Allah, agar menyingkirkan bangkai-bangkai busuk tersebut. Kemudian Allah-pun mengirimburung-burung sebesar onta, kemudian bangkai tersebut diangkat dan dilemparkan pada tempat yang dikehendaki oleh Allah Ta’ala….” (HR. Imam Muslim, melalui Nawas bin Sam’an ra.)
           
Pengertian Ya’Juj Ma’Juj adalah seperti manusia biasa, bias beranak dan berturun. Dikarena terlalu buruk kejahatan mereka – Penjelasan Al Qur’an – kemudian oleh Dzul Qurnain dibuatkan dinding pemisah dengan adonan baja, agar mereka tidak mengganggu manusia lain.
            Menurut sejarah, bangsa Ya’Juj Ma’Juj termasuk keturunan Nabi Nuh as. Dimana Nabi Nuh punya anak keturunan :
“Setelah banjir besra, Nabi Nuh as hidup selama 60 tahun atau lebih, sehingga pada akhirnya jumlah manusia semakin bertambah banyak.” (Tafsir Jalalain Juz II, Hlm : 329 : Imam Jalaluddin As Suyuthi)


            Artinya setelah banjir besar semua manusia musnah kecuali mereka yang dibawa Nabi Nuh dalam kapal yang berukuran 300 X 50 X 30 Baira atau dikenal sekarang dengan Bahtera Nabi Nuh, yang saat ini sudah ditemukan oleh peneliti dari China di puncak gunung Ararat, Turki. Nabi Nuh sendiri punya 3 anak yang salah satunya menurunkan Ya’Juj Ma’Juj.
“Dan Kami jadikan anak keturunan (Nuh as) sebagai orang yang melanjutkan keturunan…(QS, As Shaffat : 77)
Dengan demikian semua manusia adalah anak cucu dari Nabi Nuh. Nabi Nuh as memiliki 3 orang anak yang tinggal, yaitu :
(1)   SAM, bapak moyangnya bangsa Arab, Persia dan Romawi
(2)   HAM, bapak moyangnya kulit hitam
(3)   YAFITS, bapak moyangnya bangsa Hhazr, Ya’Juj Ma’Juj dan lain-lain.”
(Tafsir Jalalain Juz II. Hlm : 369)

            Adapun mengenai Ya’Juj Ma’Juj yang kehidupan dibalik tirai adonan baja buata Raja Dzul Qurnain, terdapat dalam ayat Al Qur’an surat Al Kahfi :
“(94) Mereka berkata (kepada Dzul Qurnain) : Wahai Dzul Qurnain, sesungguhnya Ya’Juj Ma’Juj membuat bencana dimuka bumi ini, maka maukah engkau kami beri upah agar engkau membuat dinding penghalang antara kami da mereka! (95) Dzul Qurnain menjawab : Apapun Kekuasaan yang di-anugrahkan Tuhan kepadaku lebih baik (dari upah yang engkau berikan). Untuk itu tolong aku saja denga kekuatan (dari orang-orang atau alat-alat), supaya aku bias membuat dinding yang kokoh antara kamu dan mereka, (96) berikan kepadaku beberapa potong besi. Ketika besi tersebut sama tingginya dengan kedua belah gunung, maka Dzul Qurnain berkata : “Tiuplah api!” sehingga manakala besi itu menjadi merah, Dzul Qurnain berkata : “Berilah kepadaku tembaga yang mendidih agar aku tuangkan ke atas besi panas itu (sampai kedua jenis logam itu menjadi satu).”
                                                                                                     (QS. 18 Al Kahfi : 94 -96)

           Apa himha di balik penemuan Bahtera Nabi Nuh oleh peneliti China, apakah ini pertanda kiamat sudah dekat ?










Ada yang mengatakan : bahwa yang minta agar dibuatkan itu adalah bangsa Turki, ada yang mengatakan bangsa Armenia atau Azarbaijan, sebab yang sering, bangsa mereka yang paling sering diganggu oleh Ya’Juj Ma’Juj. Ya’Juj Ma’Ju sesekali waktu keluar dari sarangnya (antara dua buah gunung) menyerang mereka. Maksud Raja Dzul Qurnain membuat adona baja dicampur besi adalah menutup sisi lain dari dua buah gunung itu, dimana ketinggian adonan setinggi dua buah gunung tersebut, agar Ya’Juj Ma’Ju tidak keluar mengganggu lagi.
            Menurut Imam Suyuthi, kerangka bangunan terbentuk 2 lapisan dinding besi, kemudian bagian tengah dituangkan adonan baja ketika besi sangat panas berwarna merah. Pada saat besi dingin akan bersatu kuat dengan tembaga yang dituangkan.
“Maka mereka tidak akan mampu menaikinya (karena terlalu tinggi dan licin) danmereka tidak akan mampu melubanginya (karena tembok itu terlalu kuat dan tebal sekali).”  (QS. 18 Al Kahfi :87)

            Dan ini – kata Dzul Qurnain – adalah Rahmat dari Tuhanku. Tembok itu akan hancur lebur pada saatnya tiba sesuai dengan janji Tuhan-ku (18 : 98) ialah saat kiamat akan tiba. Artinya saat itu mereka Ya’Juj Ma’Juj mampu menghancurluluhkan.

7.      Muncul Dabbah

            Dabbah adalah hewan melata diatas bumi. Secara keseluruhan bahwa “Dabbah” bias juga diartikan manusia sepert kita, sebab kita sendirihidup melata di bumi. Namun dimaksud Dabbah sebagai tanda dekatnya kiamat, ialah Dabbah khusus untuk menggertak orang yang tersisa yang tidak beriman. Memiliki bentuk yang belum pernah manusia melihat hewan seperti tersebut, dimana Dabbah muncul secara tiba-tiba menggertak mereka orang yang tidak beriman. “Kenapa kamu tidak beriman!” adalah gertakan perkataan itu dijelaskan dalam Firman Allah Ta’ala (QS. 27 : 82); yang ada pendapat mengatakan bahwa gertakan Dabbah adalah barometer pintu tobat akan ditutup. Maksudnya, lantaran gertakan peringatan itu adalah garis ukuran. “Mereka Mau Tobat Atau Tidak.” Sebab kala itu orang-orang beriman sudah tiada.
            Bahkan ada yang mengatakan bahwa takkala Dabbah keluar, sekalipun orang-orang yang ingkar menyatakan “Iman” saat itu tidak dianggap keimanan; demikan kata Ahli Tafsir Imam As Suyuthi. Sebab seoerti apa yang sudah di-Firmankan oleh Allah Ta’ala :

“Bahwa sekali-kali, tidak akan beriman diantara kaummu, kecuali orang-orang yang beriman saja.” (QS. 11 Hud 36)

            Sekalipun kedatangan Dabbah agar mereka beriman, namun mereka tidak akan pernah beriman, apalgi Dabbah yang kedatangannya dalam bentukmmereka tidak pernah melihat plus memakai bahasa Arab,mereka malah menganggappermainan belaka.

            Adapun pernyataan Firman Allah Ta’ala mengenai kedatangan Dabbah tertuang dalam Firman-Nya”

“Dan ketika perkataan telah jatuh kepada mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka : bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (QS. 27 An Naml : 82)

            Dengan keluarnya Dabbah ini – Kata Imam Jaluluddin As Suyuthi – maka fungsi amar ma’ruf sudah berhenti, dan orang-orang kafir kala itu sekalipun menyatakan iman, sudah tidak dianggap sebagai keimanan. Sebab siapa lagi yang akan bersikap Amar Ma’ruf mencegah kebatilan, bukankah orang-orang eriman sebelumnya sudah wafat lantaran angin terpuji!


8.      Matahari Terbit Dari Barat

Sebagaimana dulu penjelasan hadts shaheh melalui Hudzaifah bin Asid Al Ghifari ra. Bahwa kiamat tidak akan datang kecuali salah satunya matahari terbit dari barat sudah tiba.
Sebelumnya – hanya Allah yang tahu – Dabbah menggertak orang-orang kafir yang tersisa. Orang-orang itu ketika Nabi Isa Al Masih menyelamatkan mereka, mereka beriman, tapi hanya diujung lidah. Sebab pada saat angin terpuji dikirimkan, mereka tidak mati karena angin itu.
“Allah akan meniupkan angin baik, maka wafatlah setiap orang yang ada iman di dadanya sekalipun iman hanya seberat biji sawi. Sehingga tinggal hanya orang-orang yang tidak baik belaka, lalu mereka kembali memeluk agama nenek moyang mereka.” (HR. Imam Muslim, melalui Sayyidah Aisyah ra.)

Kemudian kembalinya mereka jadi kafir lantara memeluk agama nenekmoyang menyembah berhala, lalu dingatkan oleh Dabbah, kemudian Dabbah menghilang dari bumi ; tak lama kemudian matahari muncul dari barat.

Bisakah matahari muncul dari barat ?

Ketika mendengar hadits Rasulullah saw bahwa matahari suatu saat mucul dari barat sebagai tanda hari kiamat. Ini pasti terjadi. Dan secara ilmiah dari para sarjana, bahwa matahari rotasinya lambat laun akan menurun begitu juga bumi rotasinya akan menurun, sebagaimana hasil penyelidikan para Sarjana America dalam kelompok Britisch. Mereka tidak mengatakan tanda kiamat, tapi mengatakan bahwa rotasi bumi suatu saat akan berbalik.

Ketahuilah, bahwa bumi sekarang berputar seperti arah jarum jam, sehingga terlihat matahari muncul dari timur. Kalau rotasi bumi arahnya sudah berbalik, amak matahari akan Nampak muncul dari barat.

Coba amati benda yang berputar dari poros yang engkau buat. Benda itu terlihat akan terus berputar sesuai dengan engkau arahkan ; kalau benda itu berhenti, maka akan sedikit tarikan balik kebelakang ½ centi atau 1 centi atau bias lebih sesuai dengan keadaan poros. Demikian keadaan bumi dengan porosnya ; kalau berhenti, dia akan kembalisebentar dan baru benar-benar berhenti.

Tetapi menurut pendapat saya dengan mengamati pemberitaan media massa yang mengatakan NASA mengungkapkan : “Akibat gempa bumi di Chili mengakibatkan poros bumi bergeser  , jadi menurut saya jika poros bumi dapat bergeser   , berarti poros bumi dapat bergeser 180 derajat, jika tadinya Kutub Utara berada di Utara, Kutub Selatan berada di Selatan, kalau kiamat terjadi Kutub Utara berada di Selatan dan Kutub Selatan berada di Utara tetapi dengan perputaran rotasi bumi yan mulai melambat. Maka hal ini bisa masuk akal jika matahari dapat terbit dari arah barat. Kalau nggak percaya lakukan percobaan di rumah, ambil globe bumi, arahkan senter (ibaratkan Matahari) yang menandahkan siang dan malam di bumi. Kemudian Globe bumi itu kamu balik, yang tadinya benua Australia di Selatan dan Rusia, Islandia, Alaska di Kutub Utara dibalik menjadi benua Australia berada di atas (Utara) dan Rusia, Islandia dan Alaska ke bawah (Selatan), tetapi dengan rotasi tetap mengikuti arah jarum jam. Dan kelak disimpulkan Matahari akan terbit dari arah barat dan tenggelam di Timur, akibat kedua kutubnya saling tertukar.

Yang dapat mengakibatkan rotasi bumi bergeser yang adanya berbagai macam bencana alam di seluruh penjuru dunia, Gunung Meletus, Gempa Bumi yang mampu membuat lapisan tanah bergeser, ingat pemberitaan BMKG di Indonesia saja dilewati oleh patahan-patahan yang bisa mengakibatkan tsunami dan gempa bumi. Bagaimana kalau patahan itu serentak bergerak, Semua gunung berapi aktif di dunia serentak meletus, Gempa bumi menggoyang Benua Australia, Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

Menurut Al Qur’an “Manusia akan seperti orang mabuk dan anai-anai (kapas-kapas) yang beterbangan.” Hal itu bisa terjadi kalau daya gravitasi bumi sudah di cabut oleh Allah SWT, lihat saja para astronot AS yang mengangkasa di bulan yang yang daya gravitasi (tarik-menariknya) tidak sama di bumi, mereka melayang-layang bagaikan kapas-kapas yang diterbangkan oleh angin


9.      Keluar Api Dari Yaman

Khusus tanda ini ada pendapat yang mengatakan setelah terjadinya dahsyatnya kiamat, ada yang mengatakan sebelum hari kiamat. Ini tidak penting, yang penting kiamat akan segera datang melalui tanda-tanda tersebut.
Api dari Yaman menghalau manusiake Hasyr (tempat berkumpul) dengan api tersebut.
Sabda Nabi Saw :
“Tidak akan terjadi kiamat sebelum api menyala dari bumi Hijaz, sampai menyinari leher unta-unta di Bushra.” (HR. Imam Muslim, melalui Abu Hurairah ra.)

Kata sebagian ulama menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi tidak lama sebelum hari kiamat. Kata sebagian lagi, peristiwa tersebut setelah hari kebangkitan,sebab kata “Ilaa Mah-syahirim”, dalam hadits lalu yang melalui Nawas bin Sam’an ; adalah disebutkan secara mutlak untuk untuk segala peristiwa setelah hari kebangkitan. Sebagaimana pendapat Imam Turbusy-ti juga mengatakan demikian, yang juga berdasarkan hadits melalui Abu Hurairah ra.
Dari peengamat modern ; bahwa yang dimaksud api keluar dari Yaman bersinar sampai ke Bushra adalah ibarat, bahwa menjelang kiamat banyak sekali api-api yang berhampuran keluar dari bumi, seperti gunung meletus, sebab gunung meletus menggoyangkan dunia sebagai tanda kekuatan dunia sudah labil, kemudian hancur sehancur-hancurnya.
Bukankah dalam perut bumi banyak sekali gas-gas yang sangat dan mematikan! Gas-gas sebenarnya kekuatan bumi yang terpusat dalam Magma inti bumi. Panas itu tenaga, sebab tenaga itu mengeluarkan panas. Kalau seluruh unsure-unsur panas atau unsure api sudah keluar, artinya tenaga kekuatan bumi pun keluar dan meluluh lantakan sebuah yang ada disekitarnya.


Dengan demikian ini membuat bumi tak bertenaga, dan kiamat akan segera hancur berhamburan, sesuai dengan Firman Allah “
“Terjadinya adalah sedahsyat-dahsyatnya dan sehancur-hancurnya. Mengenai kapan…!!! “Pengetahuan Kiamat hanya ada pada Sisi Tuhanku…” (QS. 07 : 187)

Saya mencoba mentafsirkan ayat ini dengan pandangan sains, pendapat dan penemuan para sarjana dan astronomi NASA tentang peristiwa tabrakan antara galaxy yang pernah terjadi jutaan tahun yang lalu gimana, kalau berita dari NASA ini benar adanya.

Hubble Ungkap Puluhan Peristiwa Tabrakan Galaksi
Minggu, 27 April 2008 | 21:11 WIB

NASA/ESA/the Hubble Heritage (STScI/AURA)-ESA/Hubble Collaboration/A. Evans (University of Virginia, Charlottesville/NRAO/Stony Brook University)
NASA/ESA/the Hubble Heritage (STScI/AURA)-ESA/Hubble Collaboration/A. Evans (University of Virginia, Charlottesville/NRAO/Stony Brook University)
NASA/ESA/the Hubble Heritage Team (STScI/AURA)-ESA/Hubble Collaboration/A. Evans (University of Virginia, Charlottesville/NRAO/Stony Brook University)
NASA/ESA/the Hubble Heritage (STScI/AURA)-ESA/Hubble Collaboration/A. Evans (University of Virginia, Charlottesville/NRAO/Stony Brook University)
JAKARTA, MINGGU - Tabrakan antargalaksi bukan lagi peristiwa langka di luar angkasa dan dapat terjadi dalam banyak cara. Teleskop ruang angkasa Hubble telah mengungkap puluhan kejadian yang menakjubkan tersebut dalam sejumlah foto yang direkam sejak beroperasi.

Peristiwa tersebut tentu lebih sering terjadi di awal perkembangan alam semesta. Saat itu ruang lebih sempit, jarak antara galaksi yang satu dengan lainnya lebih dekat sehingga peluang tabrakan lebih besar.
Tabarkan galaksi dipicu gaya gravitasi atau tarik-menarik dari dua galaksi yang saling berdekatan. Biasanya, proses tabrakan diawali dengan pembentukan jembatan material, berupa rantai gas dan debu yang menghubungkan kedua galaksi. Meski pertemuan ini berjalan hingga ratusan kilometer per jam, proses tabrakan bisa berlangsung ratusan juta tahun.

Gas dan debu akan berangsur-angsur terkumpul di inti galaksi. Saat kedua intinya sangat dekat,gas dan debu akan tertarik dengan sangat cepat dan menghasilkan getaran kuat yang tersebar ke segala arah. Kumpulan gas dan debu yang sangat pekat merupakan tempat kelahiran bintang-bintang baru yang berwarna biru saat masih muda.

Proses interaksi yang dapat memicu tabrakan tidak berhenti saat ini. Galaksi Bima Sakti yang merupakan tempat tata surya kita berada, misalnya, diperkirakan akan bertabrakan dengan galaksi terdekat, andromeda, sekitar 2 miliar tahun lagi dan membentuk Milkomeda. Bima Sakti juga tengah menyedot galaksi lebih kecil yang disebut galaksi galaksi elips kerdil Sagitarius.
 
Teleskop Hubble berhasil merekam tabrakan galaksi dalam berbagai tahap. Bentuknya juga sangat bervariasi, jika dilihat sekilas ada yang seperti sebuah sikat gigi, atau seekor burung hantu yang tengah terbang. Semuanya ada 59 foto tabrakan galaksi yang dirilis sejak Kamis (24/4) sebagai peringatan 18 tahun peluncuran Hubble.




MENURUT RAMALAN SUKU MAYA PADA TANGGAL 21 – 12 – 2012 DUNIA INI AKAN KIAMAT, KITA SEBAGAI UMAT ISLAM TIDAK USAH TERLALU PERCAYA DENGAN ISU KIAMAT PADA TAHUN 2012 KARENA TIDAK ADA SATU PUN MAHLUK CIPTAAN ALLAH SWT YANG DAPAT MENGETAHUI KAPAN DATANGNYA HARI KIAMAT, BAHKAN MALAIKAT DAN JIN PUN TIDAK MENGETAHUI KAPAN DUNIA INI BERAKHIR.

TETAPI MENURUT HADITS NABI YANG SERING DI SAMPAIKAN PARA ULAMA-ULAMA DAN MUBALIGH - MUBALIGH DI DAERAH ANDA MASING-MASING, KATA NABI KIAMAT ITU TERJADI PADA HARI JUMAT (HARI IBADAH UMAT ISLAM) TETAPI BELIAU TIDAK MENYEBUT TANGGAL DAN TAHUNNYA KAPAN.

TETAPI MENURUT PENDAPAT SAYA PRIBADI DENGAN MELIHAT PERKEMBANGAN KONDISI BUMI SEKARANG INI DAN KALENDER, PADA TANGGAL 21 – 12 – 2012, JATUH BERTEPATAN DENGAN HARI JUMAT. TAPI KEBENARAN APAKAH HARI ITU KIAMAT. WALLAHU ALAM !
KITA TUNGGU SAJA TAHUN 2012

FOTO-FOTO TENTANG KIAMAT YANG BISA MENJADI BAHAN RENUNGAN BAGI KITA SEMUA














































Tidak ada komentar: