Senin, 27 Desember 2010

Haniyeh: Israel Cari Alasan Serang Gaza !

Monday, 27 December 2010 11:51    PDF Print E-mail
Haniyeh: Israel Cari Alasan Serang Gaza !
Perdana Menteri pilihan rakyat Palestina, Ismail Haniyeh mengatakan, "Rezim Zionis Israel tengah mencari-cari alasan untuk kembali menyerang Gaza." Menurut laporan Pusat Informasi Palestina, Ismail Haniyeh kemarin (Ahad, 26/12) menjelaskan bahwa rezim Zionis Israel baru-baru ini meningkatkan propaganda politik dan medianya yang anti Gaza. Dikatakannya, "Rezim penjajah ini tengah berusaha mencari-cari alasan untuk mengagresi Gaza, dan Tel Aviv berupaya menjustifikasi kemungkinan serangan itu kepada opini publik dunia."
Haniyeh menilai muqawama dengan segala fasilitas yang dimilikinya merupakan hak bangsa Palestina untuk membela diri. Seraya menjelaskan bahwa muqawama saat ini berkali-kali lipat lebih kuat dari sebelumnya. Haniyeh juga menilai terlalu jauh bila rezim penjajah Zionis Israel ingin mengeksekusi pelbagai ancamannya terhadap Gaza.
Perdana Menteri Palestina selain menekankan komitmen bangsa Palestina atas politik dan militernya, mengatakan, "Tanah air Palestina adalah hak warga Palestina."
Haniyeh kembali menyampaikan usulan pemerintah pilihan rakyat yang sepakat dengan negara Palestina dengan batas wilayah tahun 1967 dan mengatakan, "Menerima usulan ini tidak berarti mengakui keberadaan rezim Zionis Israel."
Haniyeh juga menyatakan penentangan Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) untuk melakukan perundingan dengan rezim penjajah Israel dan mengatakan, "PLO telah melakukan perundingan selama 17 tahun dan tidak membuahkan hasil bagi warga Palestina. Melanjutkan proses ini sangat sia-sia."(IRIB/SL/PH)

Sumber : http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=28147:haniyeh-israel-cari-alasan-serang-gaza-&catid=17:berita3&Itemid=18

Tidak ada komentar: